top of page

Menghadiri OECD SEARP (Southeast Asia Regional Programme) Ministerial Forum

Diperbarui: 23 Jan

Vietnam, 26-27 Oktober 2023

Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) serta Pemerintah Vietnam telah menyelenggarakan Pertemuan Tingkat Menteri OECD South East Regional Program (PTM OECD SEARP) pada tanggal 26-27 Oktober 2023 di Hanoi Vietnam.

Pertemuan dihadiri oleh perwakilan dari 12 negara OECD (Australia, Lithuania, Jepang, Inggris, Swiss, Polandia, Amerika Serikat, Kanada, Korea Selatan, Belanda, Jerman, dan Selandia Baru); 8 negara Asia Tenggara (Malaysia, Singapura, Indonesia, Lao, Filipina, Vietnam, Brunei Darussalam, Myanmar); dan 3 Organisasi Internasional; Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA), Asian Development Bank (ADB), ASEAN+3 Macroeconomic Research Office (AMRO)

Selain pertemuan PTM OECD SEARP, Delegasi RI (Delri) juga hadir dalam side event OECD-Vietnam Investment Forum yang diselenggarakan oleh Pemerintah Vietnam. Forum dimaksud membahas upaya dan kebijakan Pemerintah Vietnam untuk menarik (Foreign Direct Investment) FDI serta dampak FDI pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDG) dan strategi sosio-ekonomi nasional Vietnam. Di sela-sela PTM OECD SEARP, Delri juga telah melakukan pertemuan bilateral dengan Sekjen OECD.


Kehadiran Delri pada PTM OECD SEARP dipimpin Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Internasional Kemenko Bidang Perekonomian, Edi Prio Pambudi. Sementara Sekjen Mathias Cormann didampingi oleh Director for OECD Global Relations and Cooperation (GRC) Mr. Andreas Schaal, dan Head of South and Southeast Asia OECD GRC Mr. Alex Bohmer.

 

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia

Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional

--

Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Multilateral

23 tampilan0 komentar
bottom of page