top of page

Kunjungan Kerja ke Kantor Sekretariat OECD sebagai Proses Aksesi Republik Indonesia


Pada 3 November 2023, delegasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian melakukan kunjungan kerja ke Markas Besar Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) di Paris, Prancis sebagai bentuk tindak lanjut pasca pernyataan minat Pemerintah Republik Indonesia menjadi anggota penuh OECD yang disuarakan melalui surat dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian kepada Sekretaris Jenderal OECD.


Delegasi Kemenko Perekonomian dipimpin oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono, didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional, Edi Pambudi. Dalam kunjungan tersebut, Duta Besar RI untuk Prancis, Andorra, Monako, serta Delegasi Tetap Republik Indonesia untuk UNESCO, Dubes Mohamad Oemar, turut mendampingi delegasi secara khusus.


Deputy Director for Global Relations and Co-operation OECD, Karim Dahou, menerima delegasi Kemenko Perekonomian dan menyampaikan apresiasi atas komitmen tinggi dan keseriusan Pemerintah RI untuk menjadi anggota penuh OECD. Pada pertemuan ini kedua pihak mendiskusikan mengenai proses aksesi, instrumen, dan standar OECD yang perlu menjadi perhatian Pemerintah RI, partisipasi dalam komite/badan/program, hingga pembiayaan sehubungan dengan proses aksesi.


 

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia

Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional

--

Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Multilateral

15 tampilan0 komentar
bottom of page